Rabu, 15 Oktober 2014

Teknik Fotografi Pemula

Panning merupakan teknik pengambilan gambar yang menggunakan low speed. objek yang difoto dipastikan adalah bergerak, dan objek bergerak tersebut akan menjadi detail dan menjadi focuss of interest (FOI), dan background (objek diam) menjadi shaking. pada pemotretan ini background harus memiliki tekstur, unsur garis, bentuk dan gradasi agar hasilnya maksimal.

catatan penting:

1. pada pemotretan panning harus dihindari penggunaan yang memiliki satu warna/polos.


2. rens/speednya antara 1/5-1/50, sedangkan diafraghmanya normalkan agar tidak gelap.\


3. teknik ini biasanya digunakan untuk objek bergerak secara horizontal (kekanan, kekiri).

Slow Motion merupakan teknik pemotretan yang menggunakan slowspeed. hasil dari slow motion adalah objek diam tetap menjadi detal sedangkan objek gerak menjadi seeking. namun seeking dari slow motion ini menjadikan foto tersebut memiliki kesan gerak dan menambah keindahan foto. speed yang digunakan biasanya dibawah 1.

Stop Action merupakan teknik pemotretan yang menggunakan percepatan tinggi dan objek yang difoto dipastikan bergerak, maka visual yang kita dapatkan adalah pembekuan objek bergerak dan objek diam tanp adanya seeking sedikitpun. fungsi dari stop action adalah untuk mendaptkan kesan gerak dengan hasil foto yang detail. untuk melakukan teknik ini, objek yang akan dipotret harus memiliki cahaya yang cukup juga hindari lowlight. speed yang digunakan untuk mendatkan hasil stop action minimal 1/60.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar